Penjelasan Menakjubkannya Jaringan Organ Tumbuhan Terbaik

pada artikel sebelumnya sudah membahas tentang apa saja alat indera pada manusia, kali ini blog ahli ilmu alam akan membahas menakjubkannya Jaringan Organ Tumbuhan Terbaik.

Penjelasan Menakjubkannya Jaringan Organ Tumbuhan Terbaik

organ tumbuhan, source: google image'
Bukan hanya manusia yang memiliki organ tubuh, tumbuhan  juga memilikinya sebagai alat penopang kehidupan. Untuk  lebih jelasnya silahkan disimak menakjubkannya jaringan organ tumbuhan diblo ini. Selamat membaca

Struktur tubuh tumbuhan terdiri dari Struktur akar, batang, daun, bunga dan buah. Adapun fungsi dari alat tubuh tumbuhan itu sendiri adalah sebagai :


Sistem pencernaan
Tidak hanya hewan dan manusia yang memiliki system pencernaan, tumbuhanjuga mempunyai bagian ini. Pada tumbuhan tingkat tinggi sistemp pencernaan terjadi dibagian dalam sel atau intra sel. Dan untuk  menyimpan hasil dari fotosinesis disimpan didalam sel suatu jaringan tertentu. Ini digunakan untukcadangan makanan tumbuhan itu sendiri dan untuk kelangsungan hidupnya. Setlah mendapat bahan makanan kemudian diproses menjadi larutan yang siap digunakan dan diedarkan keseluruh bagian tumbuhan.


Sisterm pernapasan

Tanpa bernapas mustahil bagi makhluk hidup untuk melangsungkan hidup. Begitu juga tanaman, proses bernapas adalah proses pengambilan oksigen di udara bebas yang difungsikan untuk  mengoksidasi zat makanan untuk diproses menjadi energy dan digunakan untuk terus bertumbuh dan berkembang.

Sistem Transportasi

Alat transportasi  disini bukanlah alat transportasi kendaraan bermotor, melainkan alat yang digunakan untuk mengedarkan hasil fotosintesis keseluruh bagian tubuh tumbuhan. Alat transportasi pada tumbuhan sangat berbeda dengan alat transportasi pada hewan. Walaupun alat transportasi tumbuhan dan hewan berbeda namun fungsinya tetap sama yaitu untuk menghantarkan hasil fotosintesis ke seluruh bagian yang penting bagisel organisme dan mengikat zat yang sudah tiddak digunakan untuk dikeluarkan.

Sistem Gerak
Berferak adalahh salah satu ciri  makhluk hidup. Begitu juga tumbuhan, tumbuhan mempunyai suatu  kepekaan terhadap rangsang disekitar lingkungannya. Namun karena tidak semua tumbuhan memiliki saraf maka akan sulit untuk menddeteksi rangsangan disekitar, namun pada umumnya pada bagian tertentu dari bagian tumbuhan dapat dibedakan menjadi tiga bagian gerak yaiitu tropisme/tropi, Taksis dan Nasti.



Itulah penjelasan singkat mengenai  menakjubkannya organ tumbuhan yang dapat disampaikan. Semoga dengan artikel ini dapat membantu kalian untuk memenuhi referensi mengenai organ tumbuhan. Jangan lupa untuk membaca artikel biologi lain di blog ini.
terimakasih
Penjelasan Menakjubkannya Jaringan Organ Tumbuhan Terbaik | Unknown | 5